Dorong Pemenuhan Hak Anak

Forum Anak Kecamatan Rumbai Periode 2021-2023  Dikukuhkan

Camat Rumbai Vemi Herliza, S.STP. mengukuhkan pengurus Forum Anak Kecamatan Rumbai Periode 2021 - 2023 pada Senin (27/9) d

Laporan: Mustakim

Pekanbaru

         DALAM rangka mendorong proses  pemenuhan hak anak dan membangun pengembangan potensi anak Camat Rumbai Vemi Herliza, S.STP. mengukuhkan pengurus Forum Anak Kecamatan Rumbai Periode 2021 - 2023 pada Senin (27/9) di Aula Kantor Kecamatan Rumbai dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19.

Dalam kegiatan ini turut hadir Sekretaris Camat Rumbai Umbarani Dewi, M.Pd., Kasi Kessos Kecamatan Rumbai Feni Sari, S.Sos. serta Kepala Bidang PHA-KK DP3A-PM Kota Pekanbaru, Bukhairo, S.Ag. Ketua dan Pengurus Forum Anak Kota Pekanbaru.

Dalam sambutannya, Vemi Herliza menyampaikan bahwa Forum Anak mendorong anak aktif mengembangkan diri sesuai dengan potensi, minat dan bakat serta kemampuanya. 

Dimana Forum anak juga memberikan kesempatan untuk mengembangkan ruang partisipasi, mengembangkan wadah penyaluran aspirasi anak, mempercepat proses pemenuhan hak anak dan membangun pengembangan potensi anak.

Forum anak ini  merupakan salah satu wadah atau sarana dalam mempertahankan dan memperjungkan hak anak. Sesuai dengan kementrian pemberdayaan perempuan dan anak yaitu melindungi hak anak.

“Pengukuhan Forum anak ini menjadi jembatan untuk anak selalu berkomunikasi serta berinteraktif, peningkatan kapasitas anak di bidang penanaman nilai-nilai luhur budaya bangsa, nasionalisme, patriotisme serta pengembangan karakter bangsa. Mari kita jadikan forum ini sebagai wadah atau tempat mengembangkan bakat tanpa ada menghalangi hak hak anda sebagai anak," ujar Mantan Camat Rumbai Barat.

Disampaikan Vemi bahwa mendidik anak ini tugas yang sangat mulia agar berbakti kepada kedua orang tua serta pada bangsa dan negara.

"Dengan semakin beratnya tantangan dan permasalan anak seperti meningkatnya intensitas kekerasan terhadap anak akhir-akhir ini. Dan diharapkan peran serta orang tua tetap menjadi sesuatu yang paling penting. Karena yang selalu intens berinteraksi dengan anak adalah orang tua, " pungkas Vemi. ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar